Listing program
Burung.java
public class Burung {
String nama; //atribut nama
String jenis; //atribut jenis
String warna; //atribut warna
String sayap; //atribut sayap
//method terbang
public void terbang(){
this.sayap
= "mengepak";
System.out.println("Burung
"+this.nama+" Sedang Terbang");
}
//method tidur
public void tidur(){
this.sayap
= "diam";
System.out.println("Burung
"+this.nama+" Sedang Tidur");
}
}
BurungBeraksi.java
public class BurungBeraksi {
public static void main(String[] args){
Burung
burungnuri = new Burung();//membuat object burungnuri dari class Burung
burungnuri.nama
= "Nuri"; //memanggil attribut nama pada object burungnuri dan
memberi nilai
burungnuri.warna
= "Merah";
System.out.println("Burung
"+burungnuri.nama+" warnanya "+burungnuri.warna);
//memangil
method terbang object burungnuri
burungnuri.terbang();
System.out.println("Sayapnya
"+burungnuri.sayap);
burungnuri.tidur();
System.out.println("Sayapnya
"+burungnuri.sayap);
System.out.println("");
Burung
burungmerpati = new Burung();//membuat object burungmerpati dari class
Burung
burungmerpati.nama
= "Merpati";
burungmerpati.warna
= "Putih";//memanggil attribut warna pada object burungmerpati dan
memberi nilai
System.out.println("Burung
"+burungmerpati.nama+" warnanya "+burungmerpati.warna);
//memangil
method terbang object burungmerpati
burungmerpati.terbang();
System.out.println("Sayapnya
"+burungmerpati.sayap);
burungmerpati.tidur();
System.out.println("Sayapnya
"+burungmerpati.sayap);
}
}
Pertama-tama mendeklarasikan nama,jenis,warna dan sayap bertipe data string.
public class Burung {
String nama; //atribut nama
String jenis; //atribut jenis
String warna; //atribut warna
String sayap; //atribut sayap
public void terbang(){
this.sayap
= "mengepak";
System.out.println("Burung
"+this.nama+" Sedang Terbang");
}
public void tidur(){
this.sayap =
"diam";
System.out.println("Burung
"+this.nama+" Sedang Tidur");
}
Penjelesan BurungBeraksi.java
Pertama membuat object burungnuri dari class Burung
Pertama membuat object burungnuri dari class Burung
Burung burungnuri = new Burung();
burungnuri.nama = "Nuri";
burungnuri.warna = "Merah";
Kemudian menampilkan nilai dari object tersebut
System.out.println("Burung
"+burungnuri.nama+" warnanya "+burungnuri.warna);
Ketiga, memangil method terbang object burungnuri dan menampilkan nilai dari objek burung nuri
burungnuri.terbang();
System.out.println("Sayapnya "+burungnuri.sayap);
burungnuri.tidur();
System.out.println("Sayapnya "+burungnuri.sayap);
System.out.println("");
Keempat, membuat object burungmerpati dari class Burung
Burung
burungmerpati = new
Burung();
Kelima, memanggil attribut warna pada object burung merpati dan memberi nilai
burungmerpati.nama = "Merpati";
burungmerpati.warna = "Putih";
Kemudian menampilkan nilai dari object tersebut
System.out.println("Burung
"+burungmerpati.nama+" warnanya "+burungmerpati.warna);
Keenam, memangil method terbang object burungmerpati dan menampilkan nilai object dari burung merpati
burungmerpati.terbang();
System.out.println("Sayapnya
"+burungmerpati.sayap);
burungmerpati.tidur();
System.out.println("Sayapnya
"+burungmerpati.sayap);
Output Program
Kelompok :
1. FAJAR RIZKI ISKANDAR ( 52411644 )
2. HARIZ FADILLAH MUSLIM ( 53411236 )
3. YUDO RAHADYATMO ( 57411634 )
4. RENGGA MARDELY (55411970)
5. RIFARDO (56711171)
Link URL Kelompok
FAJAR RIZKI ISKANDAR
Yudo Rahadyatmo
RENGGA MARDELY
RIFARDO
0 comments:
Post a Comment