Profil Perusahaan PT. Datacomm Diangraha

PT. Datacomm Diangraha adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi khususnya pada bidang system jaringan yang memiliki spesialisasi antara lain infrastruktur jaringan ( network infrastructure), pengamanan jaringan ( network security), dan manajemen jaringan ( network management). Perusahaan ini menawarkan jasa  kepada client mulai dari desain, pembangunan sampai perawatan system jaringan. PT.Datacomm Diangraha didirikan pada tahun 1990 oleh Mr. Tan Wie Tjin untuk menyediakan solusi komunikasi data untuk perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Mr. Tan merupakan lulusan dari  University of Wisconsin di Madison (AS) jurusan Teknik Elektro dan Komputer pada tahun 1987.
Luas lingkup area bisnis PT.Datacomm adalah di Indonesia dan memeiliki beberapa kantor cabang antara lain di kota Medan, Palembang, Bandung, Surabaya , Balikpapan, dan Pekanbaru. Beberapa klien PT.Datacomm DIangraha antara lain PT.Indosat TBk, PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Telokmsel, dan PT XL Axiata Tbk.
Beberapa projek yang dikerjakan PT. Datacomm Diangraha dengan beberapa client yang disebutkan diatas antara lain :
·         PT Indosat Tbk
ü  Metro Ethernet Network
ü  Mobile Backhaul/ IP RAN Network
ü  Internet Network Peering / INP
·         PT Telekomunikasi Indonesia Tbk
ü  SOPP X.25 network
ü  IP Core Networks
ü  Metro Ethernet Network
ü  IP Management
·         PT XL Axiata Tbk
ü  IP Core Network
ü  Integrated Security Gateway
ü  Radius Server
Berdasarkan wawancara dengan salah satu pegawai PT. Datacomm Diangraha bagian HR System administrator, Department Human Resource, hingga September 2014, Jumlah karyawan PT. Datacomm Diangraha mencapai 340 orang dan pemasukan yang di dapat oleh perusahaan ini mencapai 200 Milyar Rupiah per tahun.
Berdasarkan penjelasan diatas, penulis dapat menyimpulkan bahwa PT. Datacomm Diangraha merupakan perusahaan nasional yang mampu menawarkan service secara lengkap kepada client nya dengan metode yang digunakan yaitu Designing, building, operating and maintaining network.
Dengan terus berkembang nya dunia IT di Indonesia dan hampir semua perusahaan membutuhkan pelayanan di bidang IT, maka akan dipastikan perusahaan ini kan terus berkembang dan akan menjadi salah satu perusahaan terbesar yang ada di Indonesia pada bidang Teknologi Informasi.

Sumber Penulisan :
·         www.datacomm.co.id
·         Wawancara dengan karyawan bagian HR System administrator, Department Human Resource PT. Datacomm Diangraha.


0 comments:

pendapat anda tentang blog ini?

Popular posts

Followers

Powered by Blogger.

Copyright © / HarizFadillahMuslim

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger