Handphone


Handphone adalah Sebuah alat komunikasi yang belakangan ini kian marak dipergunakan karena cara penggunaan nya yang mudah dan harga nya yang sekarang dapat di bilang terjangkau oleh semua kalangan.Handphone yang fungsi utama nya tidak lain sebagai alat komunikasi jarak jauh dan untuk mengirim pesan penting, kini telah di lengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti layanan internet dan lain-lain.
Hampir semua orang pasti mengetahui apa itu handphone,akan tetapi mungkin banyak yang belum tahu bagaimana handphone itu bisa terbentuk. Martin Cooper,seorang general manager di bagian divisi komunikasi perusahaan Motorola di Amerika serikat,adalah penemu handphone pertama di dunia pada tahun 1973. Ia mengaplikasikan teknologi komunikasi telepon dengan sistem wireless yang biasanya hanya digunakan pada radio komunikasi polisi. Temuan handphonenya kemudian disempurnakan dan dikomersialkan oleh Motorola pada tahun 1983, Handphone pertama itu kemudian diberi nama DynaTAC. Handphone pertama ini berbentuk persegi dan berat nya lebih dari setengah kilo gram dan harga nya pun masih relatife mahal.

Handphone juga dilengkapi dengan fitur SMS(short message service) atau mengirim pesan kepada orang lain.cara kerja SMS adalah ketika pesan yang kita kirim kepada seseorang tidak langsung diterima oleh si penerima pesan,melainkan pesan akan masuk dulu di SMS Center yang biasa nya dimiliki oleh operator seluler lalu kemudian pesan akan dikirim kembali kepada si penerima dari SMS Center tersebut.
selain fitur-fitur diatas,handphone juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth. Bluetooth adalah sebuah microchip yang dilengkapi transmitter radio yang memungkinkan mengirim data dari handphone yang satu ke handphone yang lain nya. Infra red,Java,dan GPRS juga sekarang sudah di  tanamkan pada handphone untuk lebih memaksimalkan kinerja handphone.

Pada abad ke 21 ini,handphone kini menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang,mulai dari orang dewasa,sampai kini anak-anak pun telah banyak menggunakan handphone.seperti semua yang ada di dunia ini,semua pasti ada kebaikan dan keburkan nya,begitupula dengan handphone.Walaupun memiliki banyak manfaat antara lain untuk dapat berkomunikasi jarak jauh dan untuk dapat memperoleh informasi dari internet yang kini dapat di akses melalu handphone,handphone juga memiliki dampak negative antara lain apabila kita terlalu sering menggunakan nya maka gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan oleh handphone kurang baik untuk kesehatan.Handphone juga memiliki dampak negative untuk anak-anak yang dimana anak-anak akan lebih terfokus untuk bermain dengan handphone bukan bersosialisasi dengan teman sebaya nya.Dibalik semua itu kembali ke diri kita masing-masing untuk bagaimana menyikapi penggunaan handphone tersebut.

Selesai

0 comments:

pendapat anda tentang blog ini?

Popular posts

Followers

Powered by Blogger.

Copyright © / HarizFadillahMuslim

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger